Rabu, 25 Mei 2011

Rekomendasi Lokakarya

Lokakarya Surveilans Pengendalian Vektor tanggal 12-14 Mei 2011 di Hotel Grand Quality Yogyakarta, telah menghasilkan rekomendasi dalam rangka jejaring informasi dan surveilans pengendalian vektor. Hasil rekomendasinya adalah sebagai berikut:



REKOMENDASI

DALAM LOKAKARYA SURVEILANS PENGENDALIAN VEKTOR

Berdasarkan SK no: PM.04.03/VIII.24/702/2011 pada hari ini Sabtu 14 Mei 2011 di Hotel Grand Quality Yogyakarta, kami peserta Lokakarya Surveilans Pengendalian Vektor yang diselenggarakan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Cilacap setelah mendengarkan masukan dan arahan dari para narasumber dan hasil diskusi dengan peserta pertemuan ini, diambil beberapa point-point rekomendasi yaitu:
1.        Pembentukan jejaring informasi kesehatan khususnya surveilans pengendalian vektor secara terpadu lintas sektor, program, dan civil society organization dalam bentuk blog jejaring informasi yang pengelolaannya dilakukan oleh KKP Cilacap .
2.        Penunjukan kontak person di masing-masing simpul jejaring.
3.        Perlu peningkatan sumber daya (kemampuan SDM, sharing pendanaan, pemanfaatan peralatan) dalam pengendalian vektor.
4.        Legalitas jejaring informasi kesehatan khususnya surveilens pengendalian vektor berdasarkan surat keputusan Dirjen PP dan PL Kementerian Kesehatan.
Demikian rekomendasi ini dibuat untuk dapat ditindak lanjuti dan menjadi acuan dalam melaksanakan jejaring surveilans pengendalian vektor.
Kami, peserta yang menyepakati Rekomendasi dalam Lokakarya Surveilans Pengendalian Vektor tercantum pada lampiran rekomendasi ini.


Download REKOMENDASI.pdf


Tidak ada komentar:

Posting Komentar